Archive for the 'Did you know?' Category

11
Des
09

Buat kalian yang sering minum ketika makan!

ternyata, kebiasaan sering minum paz lagi makan ntu gak baek lho!!!

TANYA KENAPAAAAAA???
this is the reason!

Pencernaan karbohidrat, yang merupakan komponen utama nasi, dilakukan di usus kecil. akan tetapi kalau nasi dicampur air, alkali dalam usus kecil tidak dapat bertahan dan pencernaan pun terganggu. air ini melemahkan fungsi enzim getah lambung. karena itu, sebaiknya tidak minum selama makan. demi kesehatan, sebaiknya tidak minum dulu 30 menit sebelum dan sesudah makan.

yaaah, kalo keselek gimana donk???
hehehehehehe

======
cr: 3 menit belajar pengetahuan umum -makanan -kesehatan -olahraga oleh Kim Seok Cheon.

Iklan
11
Des
09

Minum obat, musti pake air putih!

kenapa cih kalo minum obat musti pake air putih?
mungkin sebagian orang bertanya tentang hal ini, maka dari itu baca quote dibawah ini ya

setiap jenis obat mempunyai sifat khususnya masing-masing. jadi, selain menggunakan air putih, memakai minuman lain untuk minum obat bisa menurunkan khasiat obat. Contohnya: di dalam obat anemia terkandung zat besi. Bila diminum dengan teh, zat “tein” yang dikandung teh dapat menghambat penyerapan zat besi oleh tubuh. kola dan bir juga dapat menghambat penyerapan tubuh terhadap obat. karena itulah jika minum obat, yang paling aman adalah dengan menggunakan air putih.

udah tau kan alasannya????

====
cr: 3 menit belajar pengetahuan umum -tokoh penemu -tubuh kita -lingkungan oleh Kim Seok Ho dan Kim Seok Cheon + safe@forumotion